Friday, September 14, 2012

# It's Mine :) # Perpustakaan Fickha

Arti Kata "RINDU"

Apa itu RINDU atau KANGEN ?

Bersamaan dengan ini aku akan belajar mengulas arti kata ''RINDU'', kata rindu tidak asing lagi dalam dunia percintaan.
Rindu timbul dari sebuah detak rasa yang telah tumbuh oleh pertemuan, dari pertemuan yang sangat kerap kemudianya berpisah dengan masa yang lama, biasanya akan timbul rasa RINDU.
Definisi kangen menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ingin sekali bertemu. Sedangkan pengertian kata rindu punya dua arti yang kurang lebih memiliki makna yang sama yaitu : 1. sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu. 2. memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu. 

Akan tetapi rindu ini bukan sekedar dalam percintaan saja, melainkan meliputi dari segala sudut yang identik dengan kerinduan.

Seperti rindu keluarga, kekasih, sahabat, dan kampung halaman.

Semestinya jika rasa rindu datang perasaan ini akan gelisah, hati gundah, pikiran kacau karna rindu.

Salah satu diantara obat rindu adalah pertemuan, dengan pertemuan kata rindu akan terungkap dalam berbagai bahasa hati.

Bertanya tentang rindu, Apa itu rindu? Nyaris tak punya jawabanya aku. 

Aku tak tau, sekilas saja, tiba-tiba aku merasa rindu, tiba-tiba ingat, dan tiba-tiba ingin ketemu. Kenapa? 
Mungkin dirinya sudah terlalu dalam terkunci dalam hati dan fikiranku, sehingga rasa ini selalu menghantui disetiap waktuku.

Angin bertanya, apa itu rindu?
Seorang bijak menjawab:
Rasa kangen adalah kepedihan yang terasa manis, sesuatu yang timbul karena getaran di lubuk hati
Yang lain mengatakan, kangen itu gejala wajar yang ditimbulkan jika dua orang yang sedang jatuh cinta “dipaksa” berjauhan
Tapi menurutku, kangen itu seperti ini:
Menerka-nerka bayang wajahmu,
Yang terpantul di dinding waktu
Ah rasa rindu ini
Seperti tak pernah jenuh untuk dimiliki..
Ini:
Makin susah saja,
Berada jauh darimu
Rindu ini langsung mendekap
Bahkan ketika bayangmu masih jelas kulihat
Aku hanya bisa mencumbui waktu
Dengan sisa tawamu yang tertinggal di ujung anganku
Juga ini:
Kutatap pantulanku pada cermin di depanku,
Ada kamu..
Mengelilingi di satu sisi mata coklatku
Kulihat hari-hari berjejer pada kalender di kamarku
Ada janjimu..
Yang pernah kau ucapkan pada satu waktu
Aku merunduk
Mencoba merapikan kenangan yang berserakan karena sepiku
Masih ada kamu,
Menyiksaku tanpa ampun dalam dekapan rindu..  

Terkadang, aku tak bisa mengendalikan rasa rinduku, hingga satu persatu tetesan airmata jatuh di pipiku, mengingatmu, mengingat kenangan indah itu, membuatku semakin dalam berada dalam kerinduan...
Tapi aku sadar, Tuhan selalu memberi keindahan dibalik kata RINDU ku, dan aku hanya bisa menikmati rindu itu di setiap waktuku :')







2 comments:

  1. Yah, kenapa jadi terasa rindu gini ya..
    setelah membaca tulisanmu, aku juga rindu. tapi aku gak tahu rindu pada siapa. :(

    btw, salam kenal ya....
    aku izin follow blognya. ditunggu follbacknya ya...
    thanks

    www.ajavasisme.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kunjungan dan follownya :)

      salam kenal juga, oke saya follback ^_^

      Delete

Pengikut Terjelek