JAWABAN PERTANYAAN PROSES MANAJEMEN PROYEK
1. Manajemen proyek adalah usaha-an integratif
tindakan, atau kegagalan untuk mengambil tindakan, di satu daerah biasanya akan
mempengaruhi daerah lain.
2. a) Proyek Proses
b) Proses grup
c) Proses
Interaksi
d) Proses
Penyesuaian Interaksi
e) Pemetaan Proses
Manajemen Proyek
3. Proses adalah serangkaian tindakan membawa tentang
hasil.
4. J Memulai
Proses
J Perencanaan Proses
J Pelaksanaan Proses
J Pengendalian Proses
J Penutupan Proses
5. Perencanaan
dalam sebuah proyek sangatlah penting. Maksudnya agar proyek yang akan
dijalankan sudah tergambarkan sehingga memudahkan dalam pelaksanaannya
6. kegiatan khusus yang harus dilakukan untuk menghasilkan
deliverable berbagai proyek.
7. Mengidentifikasi dan mendokumentasi dependensi
interaktivitas
8. Kegiatan Perkiraan Durasi adalah memperkirakan
jumlah periode kerja yang akan dibutuhkan untuk menyelesaikan masing-masing
kegiatan
9. Manajemen Perencanaan Resiko adalah memutuskan
bagaimana pendekatan dan rencana manajemen risiko dalam suatu proyek.
10. Resource Planning adalah menentukan apa sumber
daya (manusia, peralatan, material, dll) dan apa jumlah dari masing-masing
harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek.
11. Perkiraan Biaya adalah mengembangkan perkiraan
(estimasi) dari biaya Nof sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan
kegiatan proyek.
12. Penganggaran Biaya adalah mengalokasikan estimasi
biaya keseluruhan untuk paket pekerjaan individu.
13. Proyek Rencana Pembangunan adalah mengambil hasil
dari proses perencanaan lain dan menempatkan mereka ke dalam dokumen, yang
konsisten koheren Memfasilitasi proses. Interaksi antara proses perencanaan
lain lebih tergantung pada sifat proyek.
contoh : pada beberapa
proyek, mungkin ada risiko diidentifikasi sedikit atau tidak ada sampai setelah
sebagian besar perencanaan telah dilakukan dan tim mengakui bahwa target biaya
dan jadwal yang sangat agresif dan dengan demikian melibatkan resiko yang cukup
besar.
14. Analisis Risiko Kualitatif adalah melakukan
analisis kualitatif risiko dan kondisi untuk memprioritaskan pengaruhnya
terhadap tujuan proyek.
15. Staf Akuisisi adalah sumber daya manusia yang
dibutuhkan dan ditugaskan untuk bekerja pada proyek.
16. Komunikasi Perencanaan adalah menentukan kebutuhan
informasi dan komunikasi para pemangku kepentingan: yang membutuhkan informasi
apa, kapan mereka membutuhkannya, dan bagaimana hal itu akan diberikan kepada
mereka.
17. Risiko Identifikasi adalah menentukan risiko yang
mungkin mempengaruhi proyek dan mendokumentasikan karakteristik masing masing.
18. Risiko Respon Perencanaan adalah mengembangkan
prosedur dan teknik untuk meningkatkan peluang dan mengurangi ancaman terhadap
tujuan proyek dari risiko.
19. Proses penutupan dengan mengumpulkan, dan
penyebaran informasi untuk meresmikan fase atau penyelesaian proyek, termasuk
evaluasi proyek dan menyusun pelajaran untuk digunakan dalam perencanaan
proyek-proyek masa depan.
20. Adanya
interaksi atau kontak langsung dalam proyek tersebut.
No comments:
Post a Comment